Monday, February 6, 2012

Antara TI dan Broadcast

Mau kuliah aja pusingnya minta ampun, apalagi nanti pas kuliahnya yang dipenuhi sama tugas-tugas yang bejibun. Makanya supaya pas kuliah gue enjoy ngejalaninnya, gue harus ngambil jurusan yang sesuai sama jiwa dan raga.

Tapi masalahnya, gue kuliah di universitas yang sebenarnya gue gak mau, kenapa? karena pertama, kampusnya dekat dari rumah, gue mau yang jauh supaya nanti kalau kerja udah terbiasa ke tempat-tempat yang jauh sendirian, dan parahnya PTN-PTN itu jauh semua dari rumah gue dan otomatis orangtua gue yang sayang banget sama gue itu gak ngijinin meskipun nantinya gue dapat di UI sekalipun mereka gak akan ngijinin gue ngekost, kalau gak ngekost gue gak bakal kuat kuliah disana karena perjalanan dari rumah kesana aja paling cepat 3 jam.
Kenapa gue gak diijinin ngekost sama orangtua gue? karena gue cewe, mereka takut gue diperkosa lah, takut gue masukin cowo kekamar lah, takut pergaulan gue gak bener lah, takut gue kesianganlah, takut ini takut itu pokoknya segala hal ditakutin. Katanya meskipun mereka percaya sama gue tetep aja takut. Parno banget ya mereka. Seneng sie dilarang begitu tandanya mereka sayang banget sama gue dari pada dibebasin kan kesannya orangtuanya gak peduli banget sama anaknya. Sebenarnya tahun kemarin juga ikut SNMPTN cuman emang dasarnya gak boleh kali ya sama orangtua jadi gak lolos *ngeles* hehe tapi emang bener gak boleh qo, itu aja minta uang pendaftaran agak maksa. Kedua, kedua kakak gue kuliah disana, masa iya gue juga disana? tapi yaudah deh akhirnya nurut juga dari pada gak kuliah sama sekali, ya gak? Ketiga, karena disana gak ada jurusan yang gue minatin, dari dulu gue berminat dijurusan yang berhubungan dengan kesehatan, entah itu dokter umum, dokter gigi, farmasi, perawat maupun ahli gizi, tapi disana gak ada jurusannya dan bahkan psikolog pun gak ada.

Jadi intinya GUE GALAU ANTARA TI DAN BROADCAST!!! *pake toak* karena apa? karena dua-duanya gak begitu gue minatin!!

kalau TI karena kakak gue yang cowo jurusan itu jadi kemungkinan kalau ada tugas yang gak ngerti bisa tanya-tanya tapi katanya gak menantang, terus juga kalau TI kan cuma modal otak ya gak pake banyak ngomong makanya gue mau disitu tapi katanya prospek kerjanya sedikit -_-

kalau broadcast enak katanya kerjanya karena prospek kerjanya banyak tapi masalahnya gue gak pintar ngomong alias pendiam gitu sama orang-orang baru, kemungkinan susah beradaptasinya. Tapi gimana ya??? "mereka" nyuruh gue broadcast aja karena mereka udah ngerasain enaknya kerja didunia entertainment begitu. Kalau keluarga gue terserah gue tapi kakak gue yang cewe minta gue broadcast sedangkan teman-teman gue kebanyakan usul TI aja -_-

Tapi setelah dipikir-pikir sie, karena gue udah daftar juga dengan jurusan broadcast jadi pilih broadcast aja deh ya. Klo pun gak kuat sama lingkungannya kan bisa pindah ke TI hehe..

No comments:

Post a Comment

About

.
.