Monday, March 19, 2012

[PR] beruntun, baru terjawab

PR yang bakalan aku jawab disini bukan PR Matematika, Kimia, Fisika atau mata pelajaran lainnya tapi PR itu sendiri dikasih oleh teman blog ku yang bernama Kak Dynda. Awalnya gak engeh kalau nama aku ada di salah satu blog yang kak Dynda sukai, dari 12 blog. Soalnya pas aku klik nama "Fitri" ternyata ada bacaan blog telah dihapus, terus aku mikir pasti bukan blog aku, lah blog aku aja masih berdiri tegak kok tiba-tiba udah gak ada, dan besokkannya aku klik lagi link yang dikasih kak Dynda soalnya aku masih penasaran sama "Fitri" yang dimaksud dan pas aku klik lagi nama itu masih sama reaksinya kayak kemarin dan pas aku liat alamat blognya ternyata itu alamat blog aku yang sebelumnya haha, lupa kalau alamatnya udah diganti :D

Kenapa judulnya PR beruntun?? ikut-ikutan aja sie sebenernya hehe, tapi yang jelas karena PR ini dibuat sama satu blog terus di tag ke blog lain terus blog yang di tag jawab dan bikin pertanyaan buat ke blog lain yang dia tag, begitu seterusnya. Dan baru hari ini lah PR nya selesai aku jawab, karena kesibukan jadi nulisnya nyicil deh hihi..

Mau tau PR apa aja yang kak Dynda kasih? tapi sebelumnya silahkan ke entri kak Dynda dulu disini, gak bisa difoto soalnya hehe..

Udah dibuka? berarti udah tau kan apa aja yang harus aku jawab?

Langsung aja deh, check this out..

Pertanyaan Pertama
10 hal yang kamu benci?
  1. Kelabang, of course yang pertama aku benci dia. Kenapa? bukan karena aku punya pengalaman yang menakutkan dengan dia tapi karena pengalaman tetanggaku. Masa ya dia masuk ke kuping orang yang lagi tidur, selain gak sopan dan ngeselin, itu tuh pasti rasanya sakit banget. Kupingku pernah kemasukan semut dan itu rasanya lumayan sakit dan mengerikan, takutnya segunung pokoknya, jadi bisa bayangin kan gimana kalau kelabang itu masuk ke kuping kita? terus juga bentuk tubuhnya bikin geli, dan jalannya itu kayak orang mau ngantri sembako cepet banget. Yang jelas reaksi aku kalau ngeliat kelabang dimanapun udah pasti kayak orang kesetanan, lait gambar dan bayangin aja bikin merinding >,<
  2. Ulat kaki seribu, merinding dan takutnya sama kayak ngeliat kelabang. Cuma karena ukurannya lebih kecil jadi gak semerinding liat kelabang.
  3. Ulat bulu, ini sama juga tapi bedanya kalau ulat bulu lebih karena takut gatal-gatal. Mending ketemu cacing sama kecoa deh dibanding ketemu tiga makhluk ini.
  4. Pocong, kalau ditanya hantu yang paling aku benci dan paling di takutin ya jawabannya pasti pocong, kecuali poconggg si bang arip yaa. Aku gak suka pocong yang make up nya tebal banget terus matanya dihitam-hitamin, apalagi kalau pocongnya cantik deh itu malah lebih nakutin dibanding pocong yang buruk rupa. Gak tau kenapa, aneh emang, tapi Alhamdulillah belum pernah ketemu sama pocong beneran dan jangan sampe, kalau sama pocong bohongan udah pernah tapi ternyata gak seram-seram banget sie, tapi tetep kabur begitu diplototin sama matanya yang gede dan hitam. Walau udah coba beraniin liat pocong bohongan secara langsung dan udah baca buku PJP *kalau filmnya jujur belum liat :p* tapi tetap aja takut, gak suka aja sama bentuknya, padahal suatu saat nanti aku bakalan dibungkus kayak gitu ya hehe..
  5. Di khianatin, prinsip aku, aku gak bakal kasih kesempatan ke orang yang udah khianatin aku. Entah itu kesempatan untuk balik lagi maupun kesempatan untuk dipercaya lagi, gak akan!! kecuali maaf udah pasti aku kasih tapi untuk ngasih kesempatan tetap gak bisa walau apapun alasan dia berkhianat. Masalahnya gini, aku aja gak tega dan gak bisa khianatin atau ngeduain orang yang statusnya adalah pacarku, lah kok dia seenaknya duain aku, kalau ada masalah kan bisa diomongin secara terang-terangan dan baik-baik kan bukan lewat jalur pengkhianatan. Memang setiap orang berhak dapat kesempatan dan aku sendiri juga berhak dong mau ngasih kesempatan atau gak, ya kan? kesalahan lain masih bisa ditoleransi tapi kalau soal diduain gak akan ada toleransi sedikit pun.
  6. Di bohongi, setiap orang pasti benci dibohongi, apalagi kalau soal perasaan. Jadi pikir-pikir dulu deh kalau mau mainin hati orang dan yang sedang dalam ikatan lebih baik berkomitmen sama pasangannya, terutama komitmen kejujuran ya.
  7. Dicuekin, dicuekin itu sama aja kayak gak dianggap kan nyesek banget ya rasanya. Apalagi kalau dicuekin sama orang yang kita sayang atau kalau lagi curhat dicuekin, jleb banget rasanya.
  8. Dikasarin, lewat lisan maupun fisik (tapi Alhamdulillah belum pernah ada yang tampar aku termasuk kedua orang tuaku dan aku sendiri juga belum pernah tampar orang).
  9. Orang yang gak minta maaf kalau salah dan gak bilang terima kasih sesudah ditolong
  10. Asap rokok, kalau ada yang ngerokok didekat ku, entah disamping, didepan atau dibelakang rasanya pengen jitak orangnya dan rebut rokoknya terus aku injek-injek, kalau perlu orangnya juga hehehe. Enak banget gitu kan, mereka yang ngerokok tapi kita ikut-ikutan kena imbasnya, apalagi perokok pasif kan lebih bahaya dari pada perokok aktif.
    Alhamdulillah keluargaku gak ada yang ngerokok, makanya aku pengen banget punya suami yang bukan perokok juga, tapi jaman sekarang kayaknya susah banget ya hehe. Kalian tau gak? jumlah perokok di Indonesia adalah terbesar ketiga didunia, kalau gak percaya lihat artikelnya disini. Heran deh ya kenapa gak diberantas abis aja sie rokoknya? kan bisa jualan yang lebih menyehatkan, kalau rokok kan jelas-jelas ada tulisannya dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi (bagi yang belum paham apa itu impotensi, baca disini) dan gangguan kehamilan dan janin tapi tetep aja masih banyak banget yang konsumsi, itu sama aja bunuh diri pelan-pelan, dan perokok pasif (menghirup asap rokok) juga bisa kena tulahnya, kayak asma, kanker paru-paru, stroke, dll, jadi sebagai makhluk Tuhan yang diberi akal, tau diri lah kalau merokok, kalau mau mati sendiri aja gak usah ajak-ajak orang. Tuhan menitipkan kesehatan buat dijaga bukan dirusak. Mau masa tua enak kan? silahkan berhenti merokok dari sekarang..
     
Pertanyaan Kedua
10 hal yang kamu sukai? 
    1. Cokelat, paling suka sama makanan yang satu ini, terutama Dark Chocolate dan Milk Chocolate. Kalau cokelat rasa buah aku kurang suka, bikin enek diperut hehe..
    2. Jagung, udah kayak burung ya suka jagung hehe, tapi beneran aku emang suka, sejak SMA. Kenapa? sebenarnya sejak dulu juga suka sama jagung cuma mungkin baru menyadari kenikmatannya pas SMA. Selain itu jagung kan sehat, banyak gizinya, contohnya karbohidrat, protein, kalsium, dll. Di masak kayak apapun aku suka, dipake bumbu apapun juga suka :D
    3. Biru, dari kecil aku suka banget sama warna biru, biru itu melambangkan kedamaian jadi enak aja kalau melihat sesuatu yang berwarna biru.
    4. Bayi, bahagia itu memang sederhana, salah satunya ngeliat bayi. Kalau ngeliat bayi pasti selalu senyum apalagi kalau godain bayi terus bayinya ketawa rasanya senang aja. Wanginya yang khas banget, jarinya yang imut-imut, dan bibirnya yang mungil bikin gregetan pengen gendong, cubit dll..
    5. Jujur, rata-rata orang lebih suka tersakiti dengan kejujuran dibanding dengan berbahagia dengan kebohongan
    6. Dipercaya, kesannya ngerasa dihargai banget aja kalau dipercaya sama orang lain, insya Allah kepercayaan mereka bisa aku jaga dengan baik selamanya amin..
    7. Dengerin orang curhat, menurutku dengerin orang curhat itu menyenangkan dan menambah wawasan, jadi kita bisa belajar dari pengalaman orang lain itu. Dan aku juga sering ngasih saran, senang aja kalau sarannya diterima hehe..
    8. Masa-masa SMP, menurutku masa SMP ku lebih menarik dibanding masa SMA ku. Kenapa? karena dimasa SMP lah aku puber, dimasa SMP lah pertama kali aku ngerasain jatuh cinta dan patah hati, dan dimasa SMP lah aku benar-benar menemukan sahabat yang benar-benar sahabat (ngerti lah ya maksudnya). Di SMP ku seluruh warganya berbaur, selain guru sama murid, penjaga sekolah dan penjaga kantin juga ikut berbaur jadi kenal satu sama lain, dan dari kelas satu sampai kelas tiga muridnya gak ada yang dipisah-pisah, gak ada yang diacak-acak lagi jadi satu kelas bener-bener ngerasa satu keluarga banget. Beda sama SMA ku, dari kelas satu sampai kelas tiga temannya selalu beda, yang sama cuma beberapa, makanya aku baru ngerasa menemukan sahabat pas kelas tiga. Aaaaaaaaaa pengen banget ngulang masa SMP.
    9. Pulang kampung, kalau udah disana rasanya malas banget balik ke Jakarta, apalagi dikampung Ayah, suasananya bikin betah
    10. Bridge, aku baru tau ekskul ini di SMA ku, SMAN 32 tepatnya. Awalnya aku ikut ekskul PMR karena mikirnya pengen jadi dokter jadi harus ikut ekskul itu dan suka juga tapi di semester dua kelas X rasa penasaran aku ke Bridge muncul, lalu akhirnya pindah ekskul, pengennya sih dua ekskul tapi takut gak bisa bagi waktu. Ternyata Bridge itu asyik banget lhoo, Bridge memang permainan kartu tapi harus diingat bahwa Bridge bukan judi. Manfaat olahraga Bridge itu mengasah kecerdasan otak, baik kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional maupun kecerdasan spiritual. Dan dalam olahraga Bridge juga ada ilmu matematika nya karena menghitung distribusi, ilmu komunikasi karena berpasangan jadi harus ada komunikasi yang baik, ilmu psikologi karena mengatur emosi antar pasangan, ilmu managament untuk pengolaan waktu dan penentuan strategi yang cepat dan tepat serta pengambilan keputusan. Awal mengikuti memang rada pusing dan ribet tapi lama kelamaan asyik kok, berkat Bridge aku bisa terbang ke Manado gratis, malah dikasih uang lebih hehe, jadi kangen pengen main bridge lagi.
    Pertanyaan Ketiga
    10 pengharapan di tahun 2012?
    1. Dapat grade A di ujian beasiswa kuliah
    2. Terlepas dari insomnia
    3. Selalu bisa sholat tepat waktu
    4. Bisa makan teratur
    5. Ketemu abang dan mimi (mereka sudah ku anggap kayak kakak sendiri, begitu juga mereka sudah menganggapku seperti adiknya sendiri, mereka sangat sibuk jadi belum sempat ketemu)
    6. Ketemu Derriel, Raffa, Quin, dan adiknya
    7. Ketemu sahabat SMA yang sekarang lagi di Padang
    8. Kumpul sama teman-teman SMP satu kelas
    9. Keluarga dan orang-orang yang aku sayang selalu sehat dan rejeki bertambah
    10. Ke 9 harapan diatas bisa terkabul, Amin Ya Robbal'alamin. 
     Tag ke 10 blog yang aku suka
    1. Kak Dynda
    2. Kak Ara
    3. Bang Daney
    4. Mba Citra
    5. Dwitasari
    6. Aiinizza
    7. Kak Lita
    8. Uzay
    9. Deamentaripagi
    10. Mba Dina

    5 pertanyaan untuk blog yang aku tag
    1. 7 hal yang membuat mu bahagia
    2. 7 hal yang membuatmu menangis
    3. 7 alasan ngeblogging
    4. Tag ke 7 blog yang kamu sukai
    5. Berikan 5 pertanyaan untuk blog yang kamu tag

      16 comments:

      1. ooh jadi blog yang kamu tag itu ada di kolom "blog yang kamu sukai" ?
        gimana orang itu tahu kalau blog itu kita tag?

        thx entrinya menarik banget. Jadi pengen nyoba hahaha :D

        ReplyDelete
      2. kita sama yak suka main bridge, btw jadi aku mesti posting dg ngejawab 5 pertanyaan itu yak ?

        ReplyDelete
      3. hahaha.. #ngelap keringat.. aku di beri PR pertama wkwkwkwkw....
        sep sep deh... :)

        ReplyDelete
      4. Rajinnya,,
        Mantap!!!
        :D

        Sama aq juga takut tuh sama kelabang,,
        :D

        ReplyDelete
      5. @deamentaripagi

        gak tau, aku juga taunya pas disuruh baca link yg dikasih hehe..

        ReplyDelete
      6. Waaa aku dikasih PR. Terima kasih. Aku jawab langsung di sini

        7 hal yang membuatku bahagia: Hujan, lagu, film, baca, menulis, pagi, dan aku sendiri. (Semuanya sebenarnya bahagia, tapi kalau harus tujuh, mungkin itu). :)

        7 hal yang membuatmu menangis: Sebisa mungkin tidak. Tapi kalaupun iya, mungkin yang paling besar adalah, kehilangan. Masalahnya, semua orang pasti mengalaminya.

        7 alasan ngeblogging: Suka nulis, suka baca, harus melatih menulis, suka berteman, suka berpuisi, karena hobi, dan apa pun itu memang suka. :D

        Tag ke 7 blog yang kamu sukai: Kenapa saya mengerjakan di sini? Karena saya sedang mau membuat blog pribadi yang memang khusus untuk uneg-uneg dan pikiran saya sendiri. Untuk blog yang sekarang memang diniatkan khusus untuk puisi dan fiksi. :) Jadi belum bisa tag ke tujuh orang itu.


        Terima kasih dek untuk Award PR nya. *salim*

        ReplyDelete
      7. wah aku termasuk.. oke dech.. segera tak kerjain.. maaf baru kelokasi dek.. ;)

        ReplyDelete
      8. Fit. Aku sudah kerjain ya... Thanks... Aku jadi punya bahan untuk isi sanctuary. (^^)

        ReplyDelete
      9. @namarappuccino

        gpp ka yg penting udah dikerjain, makasih yaa :)

        ReplyDelete
      10. @Lita

        udah dikerjakan ya? siap meluncur ke TKP :D

        ReplyDelete
      11. done sudah ta kerjakan.. di http://deenayla.blogspot.com/2012/03/homework.html#more

        maaf telat.. ;)

        ReplyDelete

      About

      .
      .