Wednesday, December 28, 2011

The Wishes For Next Year


Disetiap awal pasti ada akhir dan disetiap pertemuan pasti ada perpisahan. Sama halnya dengan hadirnya tahun 2012 dan berakhirnya tahun 2011 yang tinggal 2 hari lagi.

Semua orang pasti bilang "gak terasa ya udah mau tahun baru aja", gue gak setuju!!! tahun ini tuh berasa banget buat gue, dengan semua hal dan kejadian yang menimpa gue. Dari mulai hal yang paling bahagia sampe hal yang paling menyedihkan juga gue rasakan ditahun ini. Dan gue memang sangat mengharapkan tahun 2011 ini cepat berlalu. Banyak kejadian yang gak enakin ditahun ini. Tapi itu jadi pacuan dan pembelajaran tersendiri buat gue kedepannya.


Gue mau bahas soal asmara aja, soalnya lebih fleksibel dan enak dibahas :D

Setiap orang pasti punya kenangan, entah itu pahit atau manis, indah atau buruk. Menurut gue kenangan pahit atau buruk itu sebaiknya gak usah dilupain, karena sering kali kita butuh sebagai pengingat kita supaya gak jatuh dilubang yang sama, supaya kita bisa belajar menghindari kesalahan atau hal bodoh yang pernah kita lakukan dimasa lalu, supaya kita terpacu untuk lebih baik kedepannya. Sebenarnya banyak sisi positif yang bisa kita petik dari kenangan-kenangan buruk itu, salah satunya menjadikan pola pikir kita lebih dewasa dan sabar. Tapi semua itu balik lagi ke individu masing-masing, gue akuin emang gak sedikit yang terpuruk dan frustasi dari kejadian masa lalunya yang gak baik itu. Gue sendiri pun pernah kayak gitu, berasa hidup gak adil yaa. Tapi makin kesini gue makin bersyukur karena tanpa mereka yang "menyakiti" atau "menyia-nyiakan" gue, gue gak akan tau gimana rasanya sakit hati, gimana rasanya kehilangan. Sampe ada lagu yang bilang "lebih baik sakit gigi daripada sakit hati", gue agak gak setuju, bayangin aja betapa menderitanya kalau sakit gigi, ngeliat makanan aja males, sama sie kalau sakit hati juga males makan yaa, tapi kalau sakit gigi keluar modal banyak, misalnya uang buat beli obat atau kedokter, waktu yang kebuang gitu aja buat jerit-jerit, nangis dan intinya males ngapa-ngapain dan juga air mata, gak bisa dibohongin kalau sakit gigi itu emang menyiksa banget. Kalau patah hati paling cuma nangis, males makan juga gak sampe dua hari dan kalau lapar juga bakal makan, gak mungkin orang bisa nangis kalau lagi lapar, ya kan??? soalnya pikiran kita gak akan terfokus sama hal yang bikin kita sedih, pasti lebih kepikiran sama perutnya :p
Emang rasanya gak enak dan jleb banget tapi itu malah bisa merubah kepribadian kita jadi lebih baik, membuka pola pikir kita yang terlihat "bodoh" dimasa lalu, dan menambah wawasan kita betapa beraneka ragamnya sifat "licik" seorang pria atau cowok atau lelaki atau apalah itu sebutannya, jadi kita bisa lebih hati-hati dan gak terburu-buru dalam memilih pasangan. Cinta itu bukan cuma perasaan tapi juga logika. Jaman udah berubah dan semakin buruk, begitu pula dengan orang-orangnya, sampai-sampai kita sulit membedakan mana sikap asli dan palsu, ucapan asli dan palsu, serta perasaan asli dan palsu. Pasti pernah denger kan kalau kegagalan itu jembatan untuk menuju keberhasilan? nah dalam hal asmara juga begitu, kita ditemui atau dapat orang-orang yang salah dulu sampai akhirnya nanti kita mendapatkan orang yang tepat dan "layak" untuk kita. Gak perlulah balas-balas dendam gitu, itu berarti kita gak ada bedanya dengan "mereka", kita sama jahatnya dengan mereka. Balas dendam itu rugi, rugi waktu, rugi hati, rugi pikiran, dan rugi pahala. Kata Pak Mario Teguh sie balas dendam yang terbaik itu adalah memaafkannya. Memaafkan itu emang lebih sulit daripada meminta maaf, tapi memaafkan itu lebih mulia daripada meminta maaf.

Dan menurut gue, justru kenangan manislah yang sebaiknya dilupain, karena "dia" yang kadang membuat kita sulit untuk bergerak maju, susah move on, bener gak? Kita terus-terusan terpaku sama kenangan manis, berharap bisa merasakannya lagi, berharap "dia" kembali, berharap dia berubah, dan segala macem. Pepatah bilang "gak jarang kenangan manis itu yang membuat kita menangis, bukan kenangan pahit". Bener banget ya? Emang pasti susah dilupain apalagi kalau masih ada rasa-rasa sama orangnya tapi jangan berlarut-larut dan terbuai sampe lupa waktu, sampe lupa dimana kita berada saat ini, kita hidup dimasa sekarang bukan masa lalu dan keadaannya pasti berbeda. Kehidupan dan kebahagiaan kita juga udah berbeda dengan "mereka", gak sejalan lagi. Yakinin aja kalau rencana Tuhan pasti lebih indah dari impian kita.

Segitu dulu deh yaa, gak bermaksud menggurui, cuma berbagi pikiran aja supaya bisa sama-sama sadar dan move on hehe.


Happy New Year To All Reader and Blogger


Wishes buat tahun-tahun berikutnya simple aja, bisa lebih baik dan makin baik dalam segala hal, amin ya Allah..

Maaf ngucapinnya sekarang, soalnya besok mau pulang kampung untuk beberapa hari jadi ngepostnya sekarang, hape lola dan laptop gak boleh dibawa *gak nanya*, cukup sekian dan terimakasih :D

No comments:

Post a Comment

About

.
.