Monday, December 26, 2011

Publication My Blog

Sebenarnya ini tuh blog pribadi gue, isinya kebanyakan curhatan gue, terutama tentang perasaan. Tapi karena makin kesini gue makin suka nulis cerpen jadinya kata kakak gue yang cowo mending kumpulin di blog aja, tadinya gue gak mau karena hasil cerpen bikinan gue masih standar banget alias belum bagus-bagus banget tapi kata dia "namanya baru belajar kan jelek dulu, masa langsung bagus", dan akhirnya gue putuskan buat mempublikasi blog ini. Tampilannya gue desain sebagus mungkin dan hasilnyaaaa (lihat aja gimana blog gue, gak bagus-bagus banget kan? alias standar). Tapi lumayanlah yaa, tadinya tuh cuma tulisan doank gak ada apa-apanya, berhubung gue mau publis nih blog yaa gue tambah-tambahin desainnya supaya pengunjung blog gue gak bosan dan balik lagi, hihi. Tapi sih yang lebih penting isinya yaa alias tulisannya.
Blog ini gue kasih judul "Chocoblue" kenapa?? karena gue sangat menyukai satu jenis makanan yang kayanya emang seluruh penghuni jagat raya ini suka, yupp "cokelat", dan sejak dulu gue mencintai warna "biru" dan hitam juga sie jadi terciptalah nama "chocoblue" hehe gak penting sih sebenernya.

Hampir semua curhatan gue yang isinya, hmmm gak banget deh buat dibaca, gue pindahin ke draft, yang gue publis yang kira-kira enak dibaca aja, kira-kira doank lhoo, menurut gue doank hehe..
Gue juga udah mempublikasikan cerpen gue di facebook dan kompasiana dan banyak respon yang positif, entah itu dari hati atau cuma bikin gue seneng doank hehe. Tapi emang lebih enak nulis diblog sie, walau belum ada member tapi enak aja, tampilannya buat gue pengen terus nulis :D

Sebenarnya gue juga punya blog lagi, ada 3 blog malah haha tapi gue lupa passwordnya semua, alamatnya aja juga lupa. Yang satu itu, dibikinin guru waktu SMA, alamat blog sama passwordnya juga dari guru komputer SMA gue itu tapi gak gue urus karena gue gak tau mesti nulis apa. Yang kedua diwordpress, gue kurang sreg sama tampilannya (maap yaa) jadinya gue biarkan begitu aja, baru satu post doank hehe, dan yang ketiga yang sebelum blog ini diciptakan, karena gue sering nulis disini makanya blog yang satu gak ke urus, dan gue pikir daripada ngurus dua-duaan mending satu aja lah biar gak repot.

Gue suka nulis dari SMP, kalau mau tau mah, klo yang mau tau doank lhoo, buku diary gue bejibun tuh, berjumlah puluhan, dari yang tebal kaya buku IPA sampe yang kecil imut-imut kayak buku note juga ada. Dari hal yang paling penting dan paling gak penting sekalipun selalu gue tulis didiary, hampir setiap hari gue nulis diary, gue lebih suka curhat didiary dibanding curhat keorang lain, karena apa? karena ada kepuasan sendiri kalau mencurahkan apapun itu dengan menulis, bisa bebas mengekspresikan apa yang kita rasakan dan kita inginkan, tapi saking bebasnya berekspresi, isi diary gue lebay-lebay banget, gue ngakak kalau baca diary SMP gue itu, dari yang terlalu dramatis sampe yang terlalu bahagia. Kalau curhat ke orang lain ya sekedarnya aja, kalau yang sampe detail banget cuma kesatu or dua or tiga orang aja. Kalau SMA udah jarang nulis di diary, karena faktor kesibukan dan males juga. Nah pas bikin blog mulai suka nulis lagi tapi belum rajin-rajin banget dan bahasanya itu masih lebay dan males banget dibaca hehe.

Sekarang, seiring bertambahnya usia gue dan alhamdulillah bertambahnya juga pola pikir kedewasaan gue, sedikit-sedikit gue bisa menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, maksudnya dalam hal menulis (bikin cerpen, puisi, dll), karena sejak dulu gue kurang begitu suka pelajaran Bahasa Indonesia hehe. Walaupun bahasanya belum bisa indah-indah banget tapi segaknya udah lumayan enaklah dibacanya (semoga pada bilang iya ya :D)

Harapan gue buat blog ini yaitu banyak pengunjungnya dan bayak yang follow, amin......

______________________________
RALATTT!!!!


nama blog gue udah diganti jadi CERPAN-CERPEN, karena apa? karena lebih nyambung mungkin :D
entahlah!! makin kesini kayanya kurang sreg aja sama judul "chocoblue" maaf ya teman-teman :D

No comments:

Post a Comment

About

.
.