Saturday, March 15, 2014

Cara Menambahkan Halaman pada Prestashop



Dalam tutorial ini saya akan memperlihatkan kepada anda bagaimana cara menambah halaman pada prestashop anda. Halaman ini biasanya berisi mengenai informasi atau keterangan selain halaman produk. Seperti konten Tentang Kami, Cara Berbelanja, Term and Condition dan lain sebagainya sesuai kebutuhan Anda.
Karena sifatnya yang sangat mendasar, dan keberadaannya “mutlak” ada sebagai informasi kepada pelanggan Anda, jadi Anda wajib tahu bagaimana cara menambah halaman pada prestashop
Untuk membuatnya silakan ikuti langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Pada halaman admin (back office) silakan klik Tools ->CMS ->Add a new page
  2. Silakan isi Meta Title, Meta Description and Meta Keywords, hal ini berguna dalam menunjang optimisasi SEO onpage website anda agar mudah dikenali dan ditemukan oleh mesin pencari seperti Google, Bing, dan mesin pencari lainnya.
  • Meta titles adalah judul singkat halaman web yang berhubungan dengan isinya. Jika halaman artikel, maka Meta title sebaiknya sama dengan judul Artikel. Jika untuk halaman kategori atau produk maka sebaiknya sama dengan nama kategori atau nama produk.
  • Meta description adalah deskripsi singkat mengenai halaman, artikel, produk maupun kategori. Meta description sangat vital ada karena ini berhubungan dengan informasi produk, kategori dan artikel. Jangan terlalu panjang, idealnya adalah 60 kata.
  • Meta keywords adalah kata kunci yang mewakili produk, kategori dan artikel anda, hal ini berhubungan dengan pencarian di Search engine. Meta keyword juga jangan terlalu banyak. Ingat, cukup satu, dua, atau tiga kata/kalimat yang dipisahkan dengan tanda koma (,).
  • Friendly URL’juga sebaiknya mengandung keyword utama atau judul artikel/produk. Dipisahkan dengan tanda “dash”  (-). Misal: “hotel-bagus-di-semarang”
  • Gunakan kolom editor untuk menuliskan isi dari halaman yang mau anda buat. Anda juga dapat copy paste kontent dari Microsoft word, notepad, atau yang lainnya.
  • Klik Enable dan Save.
  • Klik Modules ->Front Office Features ->CMS Block v1.1 byPrestaShop dan klik Configure. Dari situ anda dapat mengaturhalaman tersebut akan mucul link nya dari Footer’s various links dan akan muncul di footer.
Demikian tutorial mengenai bagaimana cara menambah halaman pada prestashop. Semoga tutorial sederhana ini dapat berguna.



Sumber: http://pohonkreatif.com/blog/menambah-halaman-pada-prestashop/

No comments:

Post a Comment

About

.
.