Monday, March 25, 2013

I'm Back :D

Hampir setahun meninggalkan jejak di blog sederhana ini, akhirnya rinduku muncul jugaaaa.. peluk blogku tersayaaang ((({}))) :D
Lebay ah, udah mahasiswa juga hehe..

Banyak banget cerita yang pengen dituangin ke blog ini tapi di cancel deh beberapa :p
Mau cerita tentang kuliah aja.

Saya kuliah di Universitas Budi Luhur, lagi semester 2, jurusan Teknik Informatika. Awalnya sama sekali gak minat ngambil jurusan ini tapi di BL gak ada jurusan yang saya inginin sedangkan kampusya bolehnya disitu, alasan orangtua saya karena dekat dari rumah. Maklum saya anak perempuan jadi mereka lebih possessive. Awalnya juga udah daftar jurusan broadcasting tapi makin mendekati jadwal kuliahnya kok jadi kurang sreg yaa, banyak pendapat juga dari mulut-mulut yang membuat pilihan saya tergoyahkan (pilihan broadcasting juga masih abstrak). Satu ucapan teman saya yang bikin saya benar-benar merubah pikiran saya untuk meninggalkan jurusan broadcasting, yaitu "sayang-sayang otak lu fit nanti gak dipake". JLEBBB, segitu mudahnya kah jurusan broadcasting??? Memang sih katanya jurusan broadcasting atau jurusan lain yang ada di FIKOM (Fakultas Ilmu Komunikasi) adalah jurusan yang paling nyantai. Tapi apapun jurusannya pasti ada tingkat kesulitannya, mungkin kalau di broadcasting gak terlalu menjelimet.

Tapi saya pindah ke IT bukan semata-mata karena ucapan teman saya itu, tapi karena saya lebih suka menghitung daripada menghafal. Di broadcast memang jarang matematika-nya, kebanyakan menghafal. Dan katanya jurusan IT itu banyak lapangan pekerjaannya, dunia kan makin canggih jadi tenaga kerjanya pasti banyak yang membutuhkan, apalagi saya berasal dari jurusan IPA SMAnya jadi katanya sayang kalau gak disalurkan lagi Matematikanya. Haaaaah dengan pertimbangan yang baru 80% akhirnya saya memilih jurasan IT, yeeeaaaay *prokprokprok*!

Jurusan yang saya ambil benar-benar berlawanan arah banget dari keinginan saya sendiri. Saya minatnya di dunia kesehatan dan psikolog, entah itu dokter, perawat, farmasi. Tapi untuk jurusan dokter otak saya memang gak nyampe, tapi itu keinginan saya dari kecil. Gpp, walaupun gak kesampean setidaknya dulu waktu SD pernah menjadi dokter kecil :D
Kalau jurusan lainnya terutama psikolog memang gak boleh sama orang tua, alasannya karena kampusnya jauh-jauh dan lapangan pekerjaannya sedikit. Walaupun kecewa yaudah nurut aja, toh yang kita sukai belum tentu terbaik untuk kita kan? Dan yang kita tidak sukai belum tentu buruk untuk kita kan?

Setelah menjalani perkuliahan enak juga, sempet ngeluh sie tapi mikir kalau ngeluh mulu kapan enaknya? Akhirnya dinikmati juga walaupun berat sie, berat banget! huuuuffffth..
Materinya itu lhoo yang gak nahan, apalagi Algoritma! Aku dapet C dan pas ngulang masih tetep C, segitu susahnya yaaa dapetin nilai. Bukan salah dosennya, salah Aku karena kurang menyukai pelajaran tersebut. Tapi Alhamdulillah semester 1 ipknya  3,10. Dan disemester 2 ini Aku mau bener-bener menikmati semua mata kuliahnya termasuk Algoritma2. Mau bikin bangga orangtua, mereka segala-galanya deh pokoknya. :))

No comments:

Post a Comment

About

.
.